Kamis, 08 November 2012

DO'A UPACARA : PERINGATAN HARI PAHLAWAN


DO’A UPACARA
PERINGATAN  HARI PAHLAWAN
10 Nopember 2012

Bismillahirrahmanirrakhiim.
Alhamdulillahi robbil ‘alamin, wassalatu wassalamu ‘ala ashrafil ambiyai wal mursalin, sayyidina Muhammadin wa’ala alihi washohbihi ajmain.

Ya Allah, Yang Maha Esa.
Kami persembahkan puji dan syukur kehadirat-Mu, atas segala rahmat dan karunia-Mu pada hari ini kami dapat menyelenggarakan upacara untuk memperingati Hari Pahlawan, semoga acara ini mendapat curahan rahmat dan ridha-Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Penyayang.
Kami mohon kepada-Mu ya Allah, terimalah persembahan dharma bakti para pahlawan kusuma bangsa, tidak saja sebagai pengabdian terhadap tanah air, bangsa dan Negara, tetapi sebagai pengabdian dan ibadah kepada-Mu  sesuai dengan janjimu, lipatkanlah pahala mereka, curahkanlah rahmat dan ampunan-Mu kepada mereka dan terima mereka di sisi-Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa.
Jadikan kami sebagai anak bangsa yang pandai mensyukuri nikmat-Mu dan tahu menghargai serta berterima kasih kepada pahlawan bangsa. Hiasi diri kami dengan perilaku terpuji dan nilai-nilai pengabdian dan kepahlawanan, serta jauhkan diri kami dari sifat dan perilaku yang tercela.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Memberi Petunjuk.
Sadarkan hati kami bahwa kemerdekaan yang kami nikmati sampai sekarang ini adalah hasil jerih payah, cucuran keringat dan tetesan air mata serta tumpahan darah para pahlawan. Oleh karena itu ya Allah, tunjukkan kami kepada jalan yang benar, jalan yang telah ditempuh oleh para pahlawan kami dan berilah kami kekuatan dan petunjuk-Mu dalam melanjutkan perjuangan mereka untuk mewujudkan cita-cita para pendahulu kami dalam melanjutkan pembangunan bangsa kami.

Ya Allah, Yang Maha Bijaksana.
Jadikanlah kesempatan memperingati Hari Pahlawan ini sebagai momentum untuk semakin merekatkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa kami.
 Ya Allah, Yang Maha Pengampun.

Ampunilah dosa kami, para pemimpin kami, kedua orang tua kami, guru-guru kami serta para pahlawan kami, serta terimalah do.a dan permohonan kami.

Robbana atina fiddun ya khasanah wa fil akhiroti khasanah wa khina ‘adza banner. Wal hamdulillahi rabbil ‘alamin.


4 komentar: