Sabtu, 27 Oktober 2012

DO'A UPACARA : PERINGATAN SUMPAH PEMUDA


DO’A UPACARA
PERINGATAN  SUMPAH PEMUDA

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين، حمد الناعمين حمد الشاكرين، حمدا يوافي نعمه ويكافئ مزيده، يا ربنا لك الحمد كما ينبغي لجلال وجهك الكريم وعظيم سلطانك، اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
Dalam suasana yang hening dan syahdu ini, kami mempersembahkan puja dan puji syukur serta do’a keharibaan-mu. Ya Allah, kami saat ini terhimpun untuk memperingati hari bersejarah dalam rangkaian panjang perjuangan bangsa ini, Hari Sumpah Pemuda. Saat ini kami berupaya menumbuh suburkan sikap kepahlawanan mereka dengan memperingati hari Sumpah Pemuda ke 84 tahun 2012.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Terpuji.
Jadikanlah kesempatan memperingati Hari Sumapah Pemuda ini sebagai momentum untuk semakin merekatkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa kami,  sehingga setiap perkumpulan kami menjadi sinergi yang positif, menghasilkan kekuatan dalam membangun kemaslahatan umat manusia,. Jauhkanlah kami dari sifat iri dan dengki, mementingkan diri sendiri dan sifat tidak terpuji lainnya.

Ya Allah , Engkaulah Tuhan Yang Maha Memberi Petunjuk,
Tunjukkanlah kepada kami yang benar itu benar dan berilah kami kemampuan untuk  mengikutinya, serta tunjukkanlah kepada kami yang salah itu salah dan berilah kami kekuatan untuk menjauhinya.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana.
Janganlah engkau hukum kami jika lupa dan bersalah, janganlah engkau bebankan kepada kami beban penderitaan yang berat yang tak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah dan ampunilah serta rahmatilah kami. Ya Allah Engkaulah penolong kami.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mendengar.
Kabulkanlah do’a dan pinta kami, sesungguhnya Engkaulah tempat berlindung dari segala rongrongan dan gangguan terhadap keutuhan Negara dan bangsa kami.

ربنا تقبل منا إنك أنت السميع العليم، وتب علينا إنك أنت التواب الرحيم، ربنا آتنا في الدنيا حسنة وفي الآخرة حسنة وقنا عذاب النار، وأدخلنا الجنة مع الأبرار ياعزيز ياغفار يارب العالمين، وصلى الله على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه وسلم، والحمد لله رب العالمين.



5 komentar:

  1. terimakasih atas do'anya pak, mohon izin untk meng-unduh dan meng-edit sesuai dengan kebuutuhan sekolah kami....

    BalasHapus
  2. Mohon izin ngunduh donya ustadz

    BalasHapus