Minggu, 30 September 2012

DO'A UPACARA : PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA


DOA HARI PERINGATAN  KESAKTIAN PANCASILA
Senin, 1 Oktober 2012

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين، حمد الشاكرين حمد الناعمين ، حمدا يوافي نعمه ويكافئ مزيده، يا ربنا لك الحمد كما ينبغي لجلال وجهك الكريم وعظيم سلطانك، اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين.


Ya Allah, Tuhan Yang Maha Penyayang.
Berkat  rahmat dan kasih sayang-Mu, pada hari ini kami rakyat Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila, sebagai ucapan syukur atas nikmat-Mu yang agung. Dengan syukur kiranya Engkau tambahkan nikmat-Mu dan keberkahannya kepada bangsa dan Negara kami.

Ya Allah, dalam suasana yang khidmat ini, kami memohon kiranya Engkau jadikan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai momentum untuk memperkuat persatuan bangsa kami, agar kami dapat berkonsentrasi dan mengerahkan seluruh tenaga, pikiran dan semua potensi yang kami miliki untuk membangun negeri ini.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pemurah.
Tekat kami sangat kuat dan upaya kami tak pernah berhenti untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu kami membangun negeri ini. Oleh karena itu, pertolongan dan bimbingan-Mu  terus kami dambakan agar cita-cita mereka dapat kami wujudkan.

Ya Allah, berikan kepada kami dan para pemimpin kami kekuatan iman serta keteguhan hati untuk menegakkan kebenaran dan menjunjung tinggi keadilan.

Tanamkan dalam diri kami  kearifan dalam berpikir, kecermatan dalam bertindak, serta kejujuran dalam menjalankan tugas dan kewajiban, agar setiap urusan kami membuahkan hasil yang bermanfaat untuk bangsa dan Negara kami.

Ya Allah, jangan Engkau hukum kami, jika kami alpa. Jangan Engkau bebankan kepada  kami beban berat seperti yang pernah Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Dan jangan pula Engkau pikulkan kepada kami sesuatu yang kami tidak sanggup memikulnya.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana
Dengan penuh harapan kami memohon kira nya engkau hindarkan bangsa dan Negara kami dari fitnah dan marabahaya. Berikanlah kepada kami kekuatan lahir batin untuk terus membangun Negara dan bangsa kami agar menjadi negara yang beriman., berakhlaq mulia, adil, makmur, dan sejahtera.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengampun...
Ampunilah dosa kami, dosa para pemimpin dan pendahulu kami. Jadikanlah semua kegiatan dan aktivitas kami menjadi amal sholeh dan ibadah kami.

ربنا تقبل منا إنك أنت السميع العليم، وتب علينا إنك أنت التواب الرحيم، ربنا آتنا في الدنيا حسنة وفي الآخرة حسنة وقنا عذاب النار، وأدخلنا الجنة مع الأبرار ياعزيز ياغفار يارب العالمين، وصلى الله على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه وسلم، والحمد لله رب العالمين.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar